Beranda | Artikel
Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah - Khutbah Jumat (Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.)
Jumat, 23 Januari 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Yahya Badrusalam

Khutbah Jumat oleh: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc.

[sc:konten-alamat-masjid-al-barkah]

Ringkasan Khutbah Jumat: Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah

Ummatal Islam, sesuatu yang menyebabkan seseorang tidak dapat istiqamah di jalan Allah Ta’ala yaitu ketika ia berpaling dari berdzikir kepada Allah, melupakan Allah dalam kehidupannya. Maka dari itu Allah Subhanahu wa Ta’ala berfirman:

وَلَا تَكُونُوا كَالَّذِينَ نَسُوا اللَّهَ فَأَنسَاهُمْ أَنفُسَهُمْ أُوْلَئِكَ هُمُ الْفَاسِقُونَ

“Dan janganlah kamu seperti orang-orang yang lupa kepada Allah, lalu Allah menjadikan mereka lupa kepada mereka sendiri. Mereka itulah orang-orang yang fasik.” (QS Al-Hasyr [59]: 19)

Allah memerintahkan kepada kita agar kita tidak menjadi orang-orang yang melupakan Allah, namun kita diperintahkan untuk menjadi orang-orang yang senantiasa mengingatNya di dalam diri, di dalam ucapan, perbuatan, dan di dalam seluruh aspek kehidupan kita. Bukan hanya mengingat Allah di lisan saja, walaupun tidak dipungkiri bahwa berdzikir dengan lisan juga mempunyai keutamaan yang agung. Namun mengingat Allah adalah di antaranya dengan perbuatan kita, menaati perintah Allah dan menjauhi laranganNya.

Silakan simak penjelasan selengkapnya dari khutbah Jumat yang singkat namun bermanfaat ini dengan mendownloadnya sekarang juga. Semoga Bermanfaat.

Dengarkan dan Download Khutbah Jumat Masjid Al-Barkah: Ustadz Abu Yahya Badrusalam, Lc. – Larangan Berpaling dari Mengingat / Berdzikir kepada Allah

Jangan lupa untuk ikut membagikan link download khutbah Jum’at ini, kepada saudara Muslimin kita baik itu melalui Facebook, Twitter, atau Google+ Anda. Semoga Allah membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/11047-larangan-berpaling-dari-mengingat-berdzikir-kepada-allah-khutbah-jumat-ustadz-abu-yahya-badrusalam-lc/